Tips Belajar Bahasa Inggris

Tips Belajar Bahasa Inggris 
Tips Belajar Bahasa Inggris
Mungkin kamu adalah salah satu orang yang susah mempelajari bahasa inggris. Dan mungkin kamu adalah orang yang mencari-cari cara belajar bahasa inggris.Bisa bahasa inggris itu bukan berarti hebat, tapi bisa bahasa inggris itu ibarat dunia sudah digenggaman kita. Dengan bahasa inggris kita bisa menguasai dunia. Perumpamaan tersebut merupakan sebuah istilah yang pantas dipegang oteh seseorang yang mampu berbahasa inggris karena bahasa inggris merupakan bahasa yang digunakan sebagai bahasa internasional, jadi dimanapun tempat di dunia ini pasti mengenal bahasa inggris.

Berikut ini ada beberapa poin penting yang bisa kamu pelajari untuk memperdalam bahasa inggris datam waktu singkat bahkan mampu kamu pahami dalam hitungan menit saja. Ini dia poin penting yang akan membuat kamu mudah dan cepat belajar bahasa inggris datam waktu singkat

1. Vocabulary (Kosa Kata) 
Memperbanyak kosa kata adalah cara utama untuk mempelajari bahasa inggris. Bagaimana caranya?Mempelajari kosa kata bukanlah membaca dan menghafal kamus tebal Inggris-Indonesia berjam-jam bahkan berhari-hari. Mulailah mempelajari kosa kata dengan nama-nama benda disekitar kamu seperti ibu-mother, ayah-father, apel -apple, pisang-banana, kucing=cat, kelici=rabit, kursi=chair, pisau-knife dan lainnya. Semakin kamu terus-terusan mengingat dan mempelajari kosa kata di sekitar kehidupan kamu, maka kosa kata itu akan bertambah dan terus bertambah. 

2. Menulis Semua Dengan Bahasa Inggris 
Menulis merupakan hal yang wajib bagi para pelajar. Untuk mempelajari bahasa inggris belajarlah untuk menulis dengan menggunakan bahasa inggris. Kegiatan ini akan melatih kita untuk mengasah kembali kosa kata dan melatih kita membuat kalimat dengan bahasa inggris. Misalnya dengan kamu menulis "diary/'. Belajarlah menulis diary dengan menggunakan bahasa inggris. Mengirim pesan singkat kepada teman atau "message". Mengetik pesan singkat menggunakan bahasa inggris secara tidak Langsung mengasah kemampuan speaking atau berbicara kita. 

3. Grammar Jangan Dijadikan Beban 
Dalam belajar bahasa inggris grammar merupakan hal yang sangat penting serta menjadi kunci rahasia sukses belajar bahasa inggris dengan cepat dan singkat. Grammar dianggap sebagai jantungnya bahasa inggris sehingga sangat penting untuk dipahami dan dipelajari dengan baik. Di dalam writing atau menulis menggunakan grammar adalah suatu hal penting dan menjadi peran utama. Namun, di dalam speaking atau berbicara, penggunaan grammar masih sebatas wajar. Banyak orang melakukan speaking secara spontan tanpa memikirkan grammar. Kesalahan semacam ini masih bisa dimaafkan dan ditoleransi karena dalam percakapan biasanya akan terjadi kontak langsung sehingga membuat kesalahan dalam percakapan bisa segera diklarifikasi, tentu saja berbeda dibandingkan dalam menulis. Grammar sangat penting namun jangan dijadikan beban dalam speaking atau berbicara. 

4. Mendengarkan Lagu 
Berbahasa Inggris Belajar bahasa inggris menggunakan lagu berbahasa inggris adalah cara yang paling banyak disukai. Dengan menyukai lagu berbahasa inggris, kosa kata atau vocabulary akan semakin bertambah. Dan dengan bernyayi menggunakan bahasa inggris akan melatih pronounciation kita dalam mengucapkan kosa kata bahkan kalimat dalam bahasa inggris. Setain mengasikan metode ini tidak menghabiskan banyak waktu. 

5. Menonton Film Berbahasa Inggris 
Menonton film berbahasa inggris yang ada subtitle Inggris-Indonesia sangatlah mudah. Dengan itu kita bisa belajar bahasa inggris plus artinya. Kita bukan hanya melihat filmnya saja tapi kita akan mendapatkan kosa kata yang baru. 

6. Full English 
Full english adalah bahasa inggris FULL""" Teruslah untuk berbicara bahasa inggris. Kebanyakan pelajar berbahasa inggris saat pelajaran bahasa inggris saja. Ini salah! Bagaimana bahasa inggris kita lancar jika hanya di pelajaran bahasa inggris saja kita berbicara menggunakan bahasa itu. Meskipun bahasa inggris bukanlah bahasa asli kita sebagai orang Indonesia, tidak ada salahnya kita berbahasa inggris setiap hari. Ini sangat membantu untuk melatih kemampuan kita dalam berbahasa inggris. Itulah kunci rahasia dalam menemukan cara mudah belajar bahasa inggris tengkap. Semoga kamu berhasil! No pain no gain. You must continue to by to great results.


loading...

0 Response to "Tips Belajar Bahasa Inggris "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel